Pesantren Ramadhan 2024

Pada 21-22 Maret 2024 siswa siswi kelas XI SMA Al-Fath Cirendeu mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan yaitu berupa pesantren kilat yang diadakan di Pesantren Hikmatun Nuur, Condet, Jakarta Timur.

Pesantren kilat tersebut diselenggarakan dengan tujuan agar siswa siswi dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang Islam, serta memaksimalkan ibadah dan aktivitas pembelajaran selama Ramadhan. Di pesantren pimpinan Habib Ahmad bin Abdullah Al Kaff ini siswa siswi diberikan beragam kegiatan, antara lain tadarus, sholat berjamaah, materi pembinaan akhlak dan role play dari materi tersebut. Ada pula kultum oleh siswa, buka puasa bersama, tarawih, tahajjud, muhasabah, sahur bersama, dan sholat Subuh. Rangkaian kegiatan ditutup oleh Habib yang memberikan nasehat kepada para siswa mengenai kewajiban anak untuk memuliakan orang tuanya. Nasehat disampaikan oleh Habib dengan ringan sehingga para siswa dapat menerima dan memahaminya dengan baik.

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan siswa siswi dapat memiliki rasa solidaritas komunal yang lebih baik, serta pengetahuan dan pemahaman tentang Islam yang semakin meningkat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *