Belajar Tentang Luther King Jr

Virtual fieldtrip Grade 7 SMP Al-Fath Cirendeu ke @america, seru banget!

Virtual fieldtrip Grade 7 SMP Al-Fath Cirendeu ke @america, seru banget!

Fieldtrip virtual ini dilakukan via zoom dan dibagi menjadi 2 sesi dimana tiap sesi nya mendapatkan waktu selama 45 menit untuk belajar tentang kebudayaan Amerika Serikat. Acara yang di pandu oleh Kak James dan Kak Lexie berlangsung sangat seru dan penuh antusias dimana tema besar acara ini adalah Luther King Jr.
.
Tidak hanya belajar tentang kebudayaan Amerika saja, murid-murid SMP Al Fath yang mengikuti fieldtrip ini pun diajak mengenal lebih jauh baik dari tokoh-tokoh inspiratif yang berasal dari Amerika melalui games yang menarik.
.
Games yang dimainkan beberapa diantaranya adalah Games Emoji, Puzzle Pieces, Simon Says, dan Scattergories
.
Pertama; Games Emoji, murid-murid diajak untuk menebak judul film Amerika melalui kumpulan emoji yang tertera di layar.
.
Games berikutnya Simon Says, Kak James dan Kak Lexie mengajak murid-murid untuk lebih fokus terhadap instruksi sederhana yang diberikan. Jika instruksi tersebut dimulai dengan kata ‘Simon says’ maka murid-murid harus melakukannya. Dalam games ini terdapat sistem eliminasi dimana mereka yang salah mendengar instruksi akan tereliminasi.
.
Games terakhir yaitu Scattergories, Kak James dan kak Lexie membagi peserta menjadi 2 team dimana masing-masing team harus bekerjasama untuk menyebutkan kata dalam bahasa Inggris sesuai kategori yang sudah ditentukan. Tim yang menang adalah yang paling banyak mengumpulkan ‘kata’ sesuai instruksi.
.
Interaktif game yang sangat menarik ini membuat siswa/i sangat antusias serta seluruh peserta fieldtrip mendapatkan special gift dari @america , seru banget lho! Dan Selamat untuk Rayhan Pratama yang memenangkan prize di rangkaian acara pada hari ini.
.
Ternyata belajar online di Al-Fath School Indonesia itu seru dan menyenangkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *