Al-Fath School Indonesia Peduli Lagu Anak Indonesia

Al-Fath School Indonesia melakukan sebuah gebrakan yang tak biasa dilakukan oleh sebuah Instansi/Lembaga Pendidikan. Dimana sebuah sekolah yang bertekad untuk menyelamatkan lagu anak dengan mengusung gerakan #AlfathPeduliLaguAnak.

 

Pada tahun 2008, Al-Fath School Indonesia memproduksi album Al-Fath Voice I, dimana lagu-lagunya diciptakan oleh Guru-guru Al-Fath, dan dinyanyikan oleh siswa/siswi Al-Fath itu sendiri. Tak berhenti sampai disitu, pada tahun 2009 & 2010 Al-Fath terus konsisten dengan merilis Album Al-Fath Voice II & III. Misi Al-Fath School Indonesia dalam menyelamatkan lagu anak sempat terhenti pada tahun 2011 sampai 2018.

 

Pada tahun 2019, Al-Fath kembali bangkit dan bergairah untuk kembali memproduksi lagu anak dan bekerja sama dengan pihak Label Nasional yaitu AFE Kids, sebuah label rekaman yang secara khusus untuk memproduksi lagu lagu anak ini merupakan sister company dari label  rekaman AFE RECORDS. Sehingga lahirlah Album Al-Fath Voice IV.

 

Berbeda dengan album2 Al-Fath Voice sebelumnya, album Al-Fath Voice IV dirilis dengan pola pendistribusian secara digital. Pembuatannya dilakukan secara profesional oleh label AFE Kids dan dirilis di youtube dan semua Digital Streaming Provider. Melalui pola online dan digital ini, Sekolah Al-Fath dan AFE Kids mengajak seluruh masyarakat se Indonesia untuk peduli dan menyelamatkan lagu anak.

 

Untuk itu Sekolah Al-Fath dan AFE Kids membuat sebuah event yang spektakuler yaitu #AlfathChildrenSongFestival  yang mengajak anak2 berusia 5-13 tahun untuk ikut lomba menyanyi serta mengangkat lagu2 Alfath Voice IV sebagai lagu2 wajib untuk dinyanyikan. #AlfathChildrenSongFestival ini dikemas sebagai “Grand Launching album Al-Fath Voice IV” dan sekaligus awal dari Gerakan #AFEKidsXAlfathPeduliLaguAnak Indonesia yang memiliki misi menciptakan 100 lagu anak dan diharapkan dapat mencapai rekor MURI nantinya.

 

Kegiatan #AlfathChildrenSongFestival ini menampilkan para penyanyi Al-Fath Voice IV pada saat peresmian peluncuran album, juga menampilkan 49 peserta lomba Solo Singer dengan menghadirkan dewan juri dari kalangan artis penyanyi dan musisi, yaitu Ihsan Tarore (AFE RECORDS), Bemby Noor (AFE RECORDS), Mustafa Debu dan Louisa Rachmacynta.(PR)

 

Al-Fath School Indonesia.

Sosial Media handle :

Instagram :

@alfath_school_indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *